Feeds:
Pos
Komentar

Archive for Desember, 2009

All truth passes through three stages. First, it is ridiculed. Second, it is violently opposed. Third, it is accepted as being self-evident.”
– Arthur Schopenhauer (1788-1860).

Setelah menulis tentang Grameen Bank beberapa waktu yang lalu, ada yang bilang bahwa kenyataannya nggak semuanya seperti yang diceritakan disana, atau apa yang saya tulis itu hanyalah one side of story, perlu di kemukakan juga the other side nya.

Nah, biar lebih berimbang sekarang ini kita mau menyajikan kritik kritik terhadap Bank kaum mustadh’afin ini yang dikumpulkan dari berbagai sumber.

Ternyata dengan sedikit googling aja bejibun kritik ditemukan terhadap lembaga ini, penggagas-nya, pelaksananya, maupun pendukungnya.

Baca Tulisan Selengkapnya…

Iklan

Read Full Post »

Heaven has no rage like love to hatred turned,
Nor hell a fury like a woman scorned.

William Congreve (1670-1729)

Baru baru ini kita mendengar berita tentang dipukulnya perdana menteri Italia, Silvio Berlusconi sehingga babak belur oleh seorang tidak dikenal.

Ternyata dibalik semua itu terpendam sebuah kisah sedih yang diawali oleh Konferensi Tingkat tinggi tentang perubahan Iklim dunia di Brazil tahun lalu.

Baca Selengkapnya…

Read Full Post »

Gw nulis ini untuk teman saya yang sangat anti perbankan, dia anti sama bank sebab utamanya adalah dia anti uang kertas, karena menurut dia uang kertas adalah sumber segala penyakit ekonomi di dunia ini. Apalagi uang kertas yang tidak memiliki jaminan emas/logam mulia.

Nah setelah itu dia jadi anti Bank, sementara saya sendiri lebih pragmatis dalam bersikap [tergantung dilihat dari sudut mana, bank punya kelemahan tapi juga tetap punya keunggulan]. Latar belakang pendidikan saya bukanlah ekonomi jadi mohon maaf kalo ada salah salah kata.

Baca Tulisan selengkapnya…

Read Full Post »